Berita

Praktik Kebidanan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Kebidanan Universitas Sari Mulia Ta. 2021/2022

 

Program studi Diploma Tiga Kebidanan Universitas Sari Mulia, untuk
menghasilkan tenaga ahli madya kebidanan yang profesional dan mandiri. Untuk menunjang hal itu diadakan kegiatan pembelajaran, seminar, praktik laboratorium dan praktik klinik kebidanan. Kegiatan pembelajaran dirancang untuk mencapai kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan Diploma Tiga Kebidanan. Untuk mencapai kompetensi tersebut, mahasiswa Diploma Tiga kebidanan diberi kesempatan untuk mempraktikkan kegiatan pembelajaran yang diterima dikelas dan kemudian diterapkan di lahan praktik.

Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester VI. Praktik Kegiatan ini dilaksanakan di RSUD H. Moch Ansari saleh Banjarmasin dan RSUD Sultan Suriansyah. Waktu pelaksanaan selama satu bulan dari tanggal 26 Juli s.d 26 Agustus 2022.

Berdasarkan kurikulum yang telah ditetapkan, pembelajaran Praktik Klinik
Kebidanan (PKK) IIIb mempunyai beban studi sebesar 4 SKS, merupakan praktik klinik mandiri yang didasari konsep, sikap dan keterampilan dalam memberikan asuhan kebidanan pada ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, neonatus, bayi dan anak balita, KB, gangguan reproduksi baik normal maupun yang bermasalah sehingga mahasiswa lebih siap dan percaya diri dalam melakukan peran kemandirian, kolaborasi serta merujuk dengan tepat ke semua tatanan pelayanan kesehatan dengan pendekatan pelayanan kebidanan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Telegram
WhatsApp