Berita

Workshop Auditor Mutu Internal (AMI) di Universitas Sari Mulia

Oktober 27, 2021 by Icha

Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, Universitas Sari Mulia melaksanakan kegiatan workshop bagi calon auditor AMI. Kegiatan ini dikoordinis oleh Lembaga Penjaminan Mutu UNISM.

AMI dilakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan. AMI dilakukan oleh beberapa auditor yang telah dilatih untuk malkukan audit dan memahasi standar perguruan dengan baik. Auditor sebaiknya dilakukan oleh prodi dan sebaiknya audit dilaksanakan secara silang. Auditor AMI adalah dosen perorangan yang memenuhi kualifikasi tertentu dan dinilai memiliki kecakapan yang memadai setelah melalui serangkaian pelatihan dan tes dan dibuktikan dengan sertifikat training sebagai auditor.

mengingat pentingnya peran seorang auditor dalam pelaksanaan kegiatan AMI di perguruan tinggi, maka perlu diadakan kehgiatan pelatihan dan workshop untuk melahirkan para auditor yang kompeten di lingkungan perguruan tinggo dan memiliki komitmen untuk penyelenggaraan kegiatan perguruan tinggi yang baik dan bermutu sesuai yang tertuang dalam Standar Mutu Perguruan Tinggi.

Kegiatan workshop dilaksakan selama 2 hari dimulai dari taggal 25 s.d 26 Oktober 2020 dimana kkegiatan ini diisi dengan kegiatan materi dan praktik. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang dari perwakilan 3 Fakultas dan 14 Prodi. Audit Mutu Internal merupakan suatu proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan perguruan tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan secara internal untuk mencapai tujuan institusi.  adapun narasumber dari kegiatan ini adalah Marhadi Saputro, M.Pd selaku fasilitator SPMI Wilayah XI Kalimantan (IKIP PGRI Pontianak), Prof. Abdul Malik, S.PT., M.SI, PhD, selaku fasilitator Nasinal SPMI (UNISKA Banjarmasin), Neni Widaningsih, S. Pt., MP selaku Fasilitator SPMI Wilayah XI Kalimantan (UNISKA Banjarmasin). Luaran dari kegiatan workshop adalah adanya calon auditor yang cakap, berwawasan, kompeten dan profesional untuk kegiatan AMI di lingkungan kampus UNISM.

Acara Pembukaan Kegiatan Workshop AMI

Kegiatan Praktik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Telegram
WhatsApp