Uncategorized

Upaya Peningkatan Kelulusan Uji Kompetensi Bimbingan Belajar di Universitas Sari Mulia

Sebagai upaya peningkatan mutu lulusan alumni, Universitas Sari Mulia menyediakan layanan persiapan uji kompetensi melalui bimbingan belajar yang dilaksanakan oleh Sari Mulia Developmen Center (SMDC) UNISM. Kegiatan ini dilaksanakan tiga kali periode dalam satu tahun dengan rentang waktu kurang lebih 10 hari.

Proses bimbingan belajar yang dilakukan yaitu dengan melakukan pembahasan soal-soal berbentuk vinget yang telah terstandar secara Nasional dengan fasilitator yang sudah terkualifikasi. Selain pembahasan soal, program bimbingan belajar yang dilaksanakan juga memfasilitasi triout atau uji coba kompetensi menggunakan CBT yang disediakan oleh Universitas sari Mulia dengan kapasitas 110 komputer dan terstandar secara nasional karena telah digunakan sebagai tempat uji kompetensi tenaga kesehatan secara Nasional.

Pelaksanaan bimbingan belajar uji kompetensi periode ketiga dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober s.d 4 November 2020. Peserta Bimbingan Belajar adalah alumni Universitas sari Mulia dan alumni dari institusi pendidikan lain.

Capaian yang telah diperoleh oleh Program Studi Diploma Tiga Kebidanan yang lulus pada uji Kompetensi adalah sebanyak 94,4% lulusan berdasarkan SK Kelulusan: Comite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan No: 1060/KOM-Kes/XII/2020 tentang hasil uji kompetensi mahasiswa Pendidikan Program DIII-DIV Kebidanan, Program Profesi Bidan, Program DIII Sanitasi, Program DIV Sanitasi Lingkungan, Program DIII-DIV Fisioterapi, Program Terapi Wicara dan Program Okupasi terapi periode 7-9 November Tahun 2020.


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *