Visi dan Misi

VISI :

“Menjadi Program Studi Diploma Tiga Kebidanan dengan lulusan yang unggul dalam memberikan asuhan kebidanan berbasis Continuity of Midwifery Care yang terintegrasi dengan Interprofesional Education (IPE) Tahun 2030”

 

MISI :

  1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas dengan megedepankan Interprofesional Education (IPE) untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten
  2. Meningkatkan kualitas penelitian dengan mengembangkan potensi kearifan lokal melalui pendekatan lintas profesi (Interprofesional Collaboration/IPC)
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis continuity of midwifery care melalui pendekatan kerjasama lintas profesi (Interprofesional Collaboration/IPC)
  4. Menjalin kemitraan untuk menunjang terwujudnya penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan luaran yang unggul

 

Tujuan Program Studi Diploma Tiga Kebidanan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berbasis continuity of midwifery care.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pelayanan kebidanan professional, mandiri dan mampu bersaing yang dibekali dengan Interprofesional Education (IPE) dan Interprofesional Collaboration (IPC) yang terintegrasi dengan softskills serta menjunjung tinggi nilai, norma, dan etika kebidanan.
  3. Memberikan peserta didik kemampuan dalam pelayanan asuhan kebidanan secara komprehensif.
  4. Memiliki sumber daya manusia yang memadai dan berkompeten dengan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri melalui studi lanjut ataupun pelatihan sehingga mampu berkontribusi di berbagai aspek pelayanan kesehatan.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan institusi pendidikan, instansi pemerintahan, pelayanan kesehatan dan user yang relevan dalam rangka pengembangan ilmu kebidanan dan meningkatkan pengalaman belajar peserta didik, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

 

Strategi Program Studi Diploma Tiga Kebidanan

  1. Penerapan kurikulum yang meliputi proses belajar mengajar dikelas, laboratorium, praktik lapangan yang terintegrasi dalam penelitian dan pengabadian masyarakat baik secara mandiri maupun kolaborasi.
  2. Penerapan Pembelajaran Klinik mahasiswa yang berfokus pada continuity of midwifery care.
  3. Penguatan kurikulum yang terintegrasi dan berkualitas dengan melakukan evaluasi setiap tahun. Evaluasi dengan melibatkan stakeholder internal dan eksternal setiap 5 tahun.
  4. Keikutsertaan Mahasiswa dan Dosen dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat yang berfokus pada Asuhan Kebidanan berkesinambungan continuity of midwifery care.
  5. Memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan ektrakurikuler untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti kompetisi baik ditingkat wilayah, nasional maupun internasional.
  6. Peningkatan kualitas dan kuantitas dosen dengan mendorong dosen melanjutkkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengikuti berbagai pelatihan/ workshop/ seminar yang sesuai dengan bidang keilmuan.
  7. Melaksanakan MoU dengan instansi pemerintah institusi Pendidikan baik di dalam maupun luar negeri guna mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
YouTube
Telegram
WhatsApp