Pusat Karir Kebidanan

Layanan Pusat Karir Kebidanan oleh Career Development Center Universitas Sari Mulia (CDC UNISM)

  • Pelatihan Perencanaan Karir : Career Coacing

Career Coaching merupakan program pelatihan persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja sejak dini. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu para peserta didik tingkat awal dan menengah agar dapat menyesuaikan antara pengetahuan, minat, dan jurusan prodi perkuliahan dengan peluang dan kesempatan kerja serta tips-tips atau strategi  apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi  seleksi memasuki dunia kerja.

 

  • Pelatihan Perencanaan Karir : Career days & Job Fair

Kegiatan  Career Days & Job fair yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan yang berisi rangkaian kegiatan yang memberikan informasi kepada mahasiswa calon lulusan mengenai pekerjaan.

Kegiatan Career Day & Job fair dilaksanakan dengan tujuan:

  • Membantu mahasiswa dan alumni AKBID Sari Mulia dalam memperoleh pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki.
  • Memberikan informasi tentang kesempatan kerja di berbagai instansi (pemerintah/swasta) kepada mahasiswa/lulusan.
  • Membantu pihak AKBID Sari Mulia dalam memasarkan lulusannya.

  • Penyebaran Informasi Lowongan Kerja

Penyebaran informasi lowongan kerja yang akan dilakukan adalah dengan menyebarkan informasi lowongan dari instasnsi pemerintah maupun swasta kepada mahasiswa maupun alumni melalui papan pengumuman CDC AKBID Sari Mulia, Web Alumni AKBID Sari Mulia, Group Facebook Ikatan Alumni AKBID Sari Mulia (IKARIA), Instagram CDC Sari Mulia, dan Grub WA alumni.

 

  • Rekrutmen

Layanan Rekrutmen yang akan disediakan oleh CDC AKBID Sari Mulia akan bekerja sama dengan perusahaan yang ingin melakukan rekrutment langsung di AKBID Sari Mulia kepada lulusan AKBID Sari Mulia seperti rekrutment yang pernah dilakukan bersama RS Siloam  dan PT Os Selnajaya. Fasilitas yang disediakan bagi perusahaan seperti ruangan, kursi, meja, papan tulis, LCD, sound sistem dan juga panitia dan psikolog jika dibutuhkan.

  • Tracer Study

Tracer Study atau Studi Pelacakan akan dilakukan alumni AKBID Sari Mulia yang telah lulus 2 tahun. Kegiatan Tracer Study dilakukan dengan tujuan sebagai berikut :

  • Mengetahui outcome pendidikan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi AKBID Sari Mulia Banjarmasin.
  • Mengetahui kontribusi perguruan tinggi AKBID Sari Mulia terhadap kompetensi alumni yang ada di dunia kerja.
  • Untuk monitoring adaptasi lulusan perguruan tinggi AKBID Sari Mulia Banjarmasin ketika memasuki dunia kerja yang diperlukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Ditjen DIKTI

  • Konseling Karir

Layanan Konseling karir CDC AKBID Sari Mulia yang akan dilaksanakan bertujuan memberikan kesempatan kepada calon alumni dan juga alumni untuk menyiapkan persiapan calon alumni setelah lulus dari AKBID Sari Mulia. Konseling karir dilayani oleh Konselor yang merupakan Psikolog yang bertugas di CDC AKBID Sari Mulia. Kegiatan konseling karir dapat dilakukan mahasiswa maupun alumni kapan saja sesuai dengan waktu yang sepakati bersama.

 

YouTube
Telegram
WhatsApp